SMPN 1 Sumbawa Raih Perunggu di Ajang Kompetisi Matematika Internasional

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Pelajar SMPN 1 Sumbawa kembali mengukir prestasi. Kali ini diajang Internasional Eduversal Mathematics Competition (IEMC) yang selenggarakan oleh Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia.

Pada kompetisi yang digelar 11 July 2020 lalu ini, SMPN 1 yang wakili Andrew Devito Aryo sukses bersaing dengan peserta lain dari berbagai Negara dengan perolehan medali perunggu.

Kepala SMPN 1 Sumbawa, Arahman Semba, S.Pd mengungkapkan, kompetisi yang digelar secara daring ini diikuti ratusan peserta dari berbagai Negara.

”Yang dapat emas sebanyak 5 persen (Dari total peserta) yakni 15 orang. Perak 10 persen, 30 orang dan perunggu 15 persen yakni 45 orang,” terangnya.

Meski bukan satu-satunya peserta yang meraih perunggu, pihak sekolah mengaku bangga. Karena untuk menjadi juara Internasional tidaklah mudah. Di samping harus bersaing ketat, juga butuh usaha dan kerja keras.

Baca juga:  Seorang Ayah Tega Siksa Anak Kandung Usia 7 Tahun Lalu Divideokan

”Yang jelas kami bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak yang hebat. Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak yang lainnya. Baik yang ada di SMPN 1 Sumbawa maupun siswa-siswa yang ada di Kabupaten Sumbawa pada umumnya,” kata Man.

Disamping itu, Kepsek juga mengungkapkan terimakasih kepada para guru. Tanpa bimbingan, usaha dan kerja keras mereka, prestasi membanggakan ini akan sulit diraih.

”Terima kasih saya sampaikan kepada guru-guru pembimbing atas usaha dan kerja keras serta keikhlasan. Sehingga membuahkan hasil yang sangat luar biasa membanggakan bagi kita semua. Walaupun dalam kondisi pandemi covid sekarang ini tidak menghalangi untuk berprestasi,” tandasnya.

Dikatakan lebih lanjut, keberhasilan Andrew di IEMC telah dilaporkan secara langsung kepada Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd, Jumat (28/8/2020).

Baca juga:  Tanjakan Nanga Tumpu Longsor Lagi

Pada kesempatan itu, Kadis Dikbud, H. Sahril, S.Pd., M.Pd mengaku turut bangga atas prestasi Andrew. Terlebih prestasi ini diraih di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Kadis berharap prestasi serupa dapat dipertahankan serta ditingkatkan lebih baik lagi di masa mendatang. Perolehan Andrew juga diharapkan menjadi tali pecut bagi siswa lainnya di Sumbawa, khususnya siswa lain di SMPN 1 Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut, Kadis juga mengungkapkan terimakasih kepada para guru, kepala sekolah dan orang tua. Tanpa kerjasama yang baik antar semua pihak, prestasi membanggakan ini akan sulit diraih.

Pada kesempatan yang sama, Andrew diberikan reward berupa uang pembinaan. Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah melalui Dikbud Sumbawa atas prestasi yang diraihnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...