SMSI Sumbawa dan KSB Terbentuk

Bagikan berita

MATARAM,Samotamedia.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di tiga kabupaten di NTB terbentuk. Setelah Kabupaten Sumbawa dan Lombok Timur, menyusul SMSI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

SMSI Sumbawa dinahkodai Ceo Tribun Sumbawa group, Jamhur Husain, Sekretaris, Ceo media ciber samawarea.com, Zainuddin, bendahara, Ceo Kabar Sumbawa,com Mahmud Ansori dan Devisi Pendataan dan Verifikasi Ceo media ciber Samotemedia.com, Jusriadi.

Terbentuknya SMSI Sumbawa berdasarkan SK SMSI Provinsi NTB dengan nonor 006/P.2/SMSI-NTB/VIII/2020. SK tertanggal 13 Agustus 2020 itu ditandatangani ketua SMSI NTB, H.M Syukur dan sekretaris, Zulhakim.

Sementara di KSB, SMSI dinahkodai Indra Irawan, Skom, dibantu Sekretaris Riyan Kiswanto dengan bendahara Arief Budiman. Untuk pendataan dan verifikasi dipercayakan kepada Sudirman. Terbentuknya SMSI KSB berdasarkan SK SMSI NTB tertanggal 19 September 2020.

Baca juga:  Buru Polisi Nakal, Propam Geledah Tempat Hiburan Malam

Ketua SMSI Provinsi NTB HM Syukur, SH berharap dengan dibentuknya SMSI di kabupaten/kota termasuk di KSB, berdampak positif bagi perusahaan media. SMSI melakukan sinergi dengan stake holder dan mampu menciptakan produk-produk pers yang memiliki nilai tambah sebagai saluran informasi bagi masyarakat.

Ketua SMSI yang juga wakil ketua PWI Cabang NTB itu berharap kepada perusahaan media yang tergabung dalam SMSI membekali skill wartawannya di lapangan dalam pencarian informasi yang akan disampaikan ke masyarakat. Jangan mengadopsi istilah ‘Spanyol’ (Separo Nyolong).

”Artinya jangan sampai perusahaan media melakukan plagiat atas informasi yang disampaikan (pencurian konten),” tegasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...