Sosialisasi New Normal Life, Kapolda NTB Sasar Pengguna Jalan

Bagikan berita

Samotamedia.com – Polda NTB kembali menggelar sosialisasi new normal life atau tatanan hidup baru dengan menyasar beberapa titik di ruas jalan utama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya hal serupa juga dilakukan Polda dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat pesisir di Lombok Timur. Ini sebagai wujud nyata bahwa Polri ada di tengah masyarakat.

Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., MH didampingi Direktur Lalu Lintas Kombes Pol. Noviar, S.I.K. mengungkapkan, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan new normal tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti pencabutan Maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/2020. Tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

”Kapolri telah mencabut maklumat tersebut dengan diterbitkannya Surat Telegram Nomor STR/364/VI/OPS.2./2020, tertanggal 25 Juni 2020. Tentang perintah kepada jajaran mengenai pencabutan Maklumat Kapolri dan upaya mendukung kebijakan adaptasi baru atau new normal. Itulah dasar Polda NTB bergerak cepat ke semua lini termasuk saat ini kami menyasar masyarakat pengguna jalan raya,” ungkap M Iqbal.

Baca juga:  Di Loteng, Gubernur NTB Minta Program Maskerisasi Terus Digalakkan

Selain itu, lanjut Kapolda, pihaknya telah menginstruksikan secara internal bahwa disamping melaksanakan tugas dan jabatan sahari-hari, agar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan serupa.

”Termasuk kepada Polres jajaran se-NTB, kami sudah perintahkan agar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat. Kaitannya dengan adaptasi baru atau new normal life ini. Nah, kalau kemarin sosialisasi dilakukan oleh Dit Pol Airud dan Dit Binmas, saat ini giliran Dit Lantas yang melakukannya di beberapa titik di Kota Mataram,” katanya.

Lebih lanjut M. Iqbal menjelaskan bahwa dalam berbagai kesempatan kegiatan Kepolisian, pihaknya selalu bersinergi dengan TNI di bawah koordinasi Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti.

”Pak Danrem kan sudah menyampaikan bahwa TNI dan Polri adalah saudara kandung bahkan saudara kembar, luar biasa. Jadi, dalam beberapa kesempatan dan kegiatan kami selalu bersinergi, seiring sejalan dengan satu tujuan terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif, sehingga pembangunan di Nusa Tenggara Barat bisa tercapai dan terus berjalan,” tuturnya.

Baca juga:  Dirlantas Polda NTB Berganti, Kombes Pol Noviar Dirlantas yang Baru

Dari pantauan lapangan, tampak Kapolda NTB bersama Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han, Danlanud ZAM, Danlanal serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB turut berjibaku memberikan sosialisasi dan imbauan serta membagikan masker dan Vitacimin, kepada para pengguna jalan di simpang empat Jalan Sriwijaya – Bung Karno.

Untuk diketahui, beberapa titik yang dijadikan lokasi pelaksanaan sosialisasi dan imbauan yang dikoordinir Direktorat Lalu Lintas, yakni di ruas Jalan simpang Seruni (Jalan Majapahit – Panji Tilar Negara), simpang empat PLN, simpang empat Kantor Golkar (Jalan Sriwijaya-Bung Karno), dan simpang empat Karang Kecicang.

Pelaksanaan sosialisasi dan imbauan menggunakan alat peraga yang dibarengi dengan pembagian masker, Vitamin C, dan stiker di keempat titik tersebut, dilakukan oleh personel Polisi Wanita (Polwan) dibantu prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), dan prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (Wara). (red)

Bagikan berita

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...