Sudah Lima Pelaku Hoaks COVID-19 Diamankan Polda NTB

Bagikan berita

MATARAM – Pasca terkonfirmasi pasien asal NTB positif Coronavirus COVID-19, informasi terjadi di tengah masyarakat. Banyak yang justru berisi hoaks. Dalam waktu singkat, Polda NTB sudah berhasil meringkus lima pelaku dari sembilan yang menjadi target penyebaran hoaks soal COVID-19.

“Lima kasus yang kita amankan. Ada yang di Sumbawa dan ada yang di Lombok,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, beberapa hari lalu di Mataram.

Para pelaku dijemput dari kediaman mereka dan dibawa di Polda NTB. Mereka diintrogasi soal motif menyebar hoaks. Alhasil, sejumlah pelaku hoaks kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat NTB agar bijak dalam bersosial media. Sehingga tidak perlu berurusan dengan pihak kepolisian.

Baca juga:  Curi Laptop Sekolah 4 Pemuda Ditangkap

Dikatakan, penyebaran hoaks masif dilakukan karena pelaku menerima informasi hoaks dan justru meneruskan pada media sosial mereka. Kombes Pol Artanto menyatakab bahwa pihak kepolisian tidak akan segan menindak tegas para pelaku hoaks.

“Kami harap masyarakat lebih bijak bersosial media. Untuk penyebar hoaks, kami akan tindak tegas,” demikian Kabid Humas Polda NTB. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...