Tahun Ini Pemda Sumbawa Alokasi Rp4,5 Miliar Untuk Bangun SDN Lempeh

Bagikan berita

SUMBAWA – Proyek pembangunan SDN Lempeh kembali dilanjutkan. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa telah mengalokasikan anggaran Rp4,5 miliar melalui APBD 2021.

Ini merupakan kelanjutan pembangunan tahun 2020 lalu. Tahun lalu, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran Rp1,9 untuk pembangunan konstruksi dasar.

”Insya Allah kalau tidak ada hambatan pembangunan gedung SD Lempeh selesai tahun ini juga,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa H. Sahril SPd, Selasa (12/1).

Tender proyek hingga pembuatan kontrak dijadwalkan tuntas pada Maret 2021 mendatang. Sementara proses pengerjaan diperkirakan mulai bulan April atau paling telat bulan Mei 2021 mendatang.

”Target kita bulan September nanti, gedung SD Lempeh ini sudah bisa digunakan untuk proses KBM,” katanya.

Baca juga:  SD Filial Bukit Tinggi, Sekolah Mungil Full Bambu di Puncak Batulanteh Sumbawa

Menurut H. Sahril, tahun ini Dikbud Sumbawa hanya memiliki sejumlah program fisik. Di samping kelanjutan pembangunan SDN Lempeh melalui APBD, ada juga perbaikan ruang kelas, ruang guru dan pembangunan sanitasi air bersih melalui DAK.

”Yang lewat DAK ini belum ada juknisnya. Tapi kita sudah usulkan semua sekolah yang memenuhi syarat. Tapi penentuannya tetap di Kemendikbud berdasarkan Dapodik. Di Sumbawa memang masih banyak sekolah yang membutuhkan sentuhan perbaikan,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...