Tanda Berakhirnya Corona, Hari Ini Pasien Sembuh NTB Tembus 200 Orang

Bagikan berita

SUMBAWA – Tanda berakhirnya Covid-19 di NTB mulai terlihat. Hari ini Jumat (15/5/2028) tim gugus tugas provinsi NTB melaporkan adanya penambahan 17 orang terbebas dari virus corona jenis baru ini.

Dengan adanya tambahan tersebut, sehingga total pasien sembuh NTB tembus 200 orang. Pasien pisitif tersisa 158 orang. Saat ini mereka dalam perawatan dan dalam kondisi baik.

”Pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 358 orang, dengan perincian 200 orang sudah sembuh, 7 meninggal dunia, serta 158 orang masih positif,” ungkap Ketua Pelaksana harian Gugus Tugas NTB, L Gita Ariadi.

Menurut L Gita, laju kesembuhan kasus Indeks NTB sebesar 55,9 persen. Angka ini jauh lebih tinggi daripada angka Laju Kesembuhan Indeks Nasional yang hanya 22 persen.

Baca juga:  Sumbawa Darurat Narkoba Tapi Penanganannya Biasa Saja

Sedangkan Angka Laju Fatalitas Kasus Indeks NTB juga jauh lebih rendah sebesar 1,95 persen dibandingkan Angka Laju Fatalitas Kasus Indeks Nasional sebesar 6,5 persen.

”Kita bersyukur dengan peningkatan trend kesembuhan ini. Namun hal ini tidak boleh membuat kita lengah dan mengendurkan kewaspadaan bersama mencegah penularan Covid-19,” ingatnya.

Gugus Tugas mengungkapkan Terima kasih kepada masyarakat yang tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Di samping itu, Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan. Baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif Covid-19 di rumah sakit.

Di samping adanya pasien sembuh, kasus positif juga mengalami penambahan. Tidak banyak. Hari ini hanya 2 orang. Satu dari Mataram, satu lainnya dari Lombok Barat. (red)

Baca juga:  Salah Satu Pasien Positif Corona Berasal dari Sumbawa

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...