Tanjakan Nanga Tumpu Longsor Lagi

Bagikan berita

DOMPU – Bagi para pengguna jalan yang melintasi jalur Sumbawa-Bima atau sebaliknya hendaklah untuk lebih berhati-hati. Terutama saat melintas di tanjakan Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa, Dompu.

Akhir-akhir ini di tanjakan tersebut kerap terjadi longsor. Belum lama ini dua pengendara tewas di tempat akibat tertimpa batu besar dari atas tebing. Tadi pagi, Sabtu (5/12/2020) sisa longsor baru usai dibersihkan.

Namun sorenya di hari yang sama longsor lagi. Batu lebih besar jatuh dari atas tebing dan menghadang jalan. Untung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Longsor di Nanga Tumpu belum lama ini dua pengendara tewas ditempat

Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo D Aroujo mengungkapkan, sisa longsor belum lama ini telah dibersihkan pagi tadi, Sabtu (05/12/20) sekitar pukul 09.30 wita.

Baca juga:  Gubernur NTB Minta Mall, Toko Pakaian dan Pusat Keramaian Ditutup

Namun sorenya sekitar pukul 16.30 wita pasca turun hujan, personel Polsek Manggelewa melaksanakan patroli di sepanjang jalan Nanga Tumpu. Alhasil ditemukan bebatuan dan tanah dari atas bukit menutupi ruas jalan di beberapa titik di sepanjang tanjakan.

Untuk menjamin kelancaran lalu lintas, anggota Polsek kembali mengangkat batu dan membersihkan tanah yang menutupi ruas jalan.

”Selama musim hujan ini potensi terjadinya tanah longsor sangat tinggi. Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Nanga Tumpu agar waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...