Tatap Muka New Normal Dimulai 1 Oktober

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa segera memberlakukan pembelajaran tatap muka new normal. Untuk jenjang SD, pembelajaran tatap muka rencana mulai 1 Oktober 2020 mendatang.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SD, Muhklis, SPd, Selasa (15/9/2020).

Sebelum tatap muka dimulai, pihaknya harus memastikan kesiapan sekolah berdasarkan ketentuan 4 menteri. Meliputi kesiapan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan hingga dukungan orang tua atau wali murid.

Jika sekolah bersangkutan dinilai siap dan layak, selanjutnya tim verifikasi meminta izin ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, untuk pelaksanaan tatap muka. Tim verifikasi terdiri dari unsur Pengawas, Korwil dan kepala sekolah.

Baca juga:  Persiapan Hadapi UTBK-SBMPTN, Admin dan Teknisi Dibintek

Sementara untuk tekhnis pelaksanaannya, sepenuhnya diserahkan ke sekolah masing-masing. Tentunya, dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan Covid-19.

”Tekhnis tatap muka New Normal ini beragam. Bisa masuk full selama seminggu dengan pembatasan jam pelajaran. Atau pakai shif, sehari masuk sehari off. Itu semua tergantung sekolahnya. Yang penting itu tadi, protokol kesehatan harus diterapkan,” kata Mukhlis. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...