Tatap Muka New Normal, SMPN 1 UI Terapkan Sistem Shift

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Tatap muka new normal jenjang SMP dimulai, Senin, 21 September 2020. Sebanyak 47 sekolah yang jadikan sebagai percontohan. Salah satunya SMPN 1 Unter Iwes.

Kepala SMP Negeri 1 Unter Iwes, Drs. Tamrin mengatakan bahwa sekolahnya sudah sangat siap untuk menerapkan tarap muka new normal.

Dalam pelaksanannya, menggunakan sistem shift. Tiga hari dijadwalkan untuk siswa kelas 7, tiga hari untuk siswa kelas 8 dan tiga hari juga untuk siswa kelas 9.

Menurutnya, jam tatap muka hanya berlangsung 40 menit. Kemudian jarak antar siswa dalam satu kelas belajar sudah diatur 1 meter. ”Nantinya, di dalam satu kelas hanya diisi oleh 16 siswa saja,” katanya.

Baca juga:  Pecatur SMAN 1 Sumbawa Wakili NTB di Kejurnas Bangka Belitung

Dikatakan, tatap muka new normal ini telah dikonsolidasikan di tingkat sekolah bersama pengawas pembina. Dalam kondolidasi tersebut, ia menekankan agar pelaksanaan uji coba nanti berjalan sesuai SOP.

Untuk protocol kesehatan, sekolahnya sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Seperti tempat cuci tangan di setiap ruangan. Handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan masker untuk siswa dan guru.

Di samping itu, pihak sekolah juga telah melakukan sosialisasi kepada orang tua atau wali murid. ”Diizinkan syukur, tidak juga tidak masalah. Kami sangat mengerti kok akan kekhawatiran orang tua,” ujar Tamrin. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...