Telah Parkir di Kas Daerah, BOP Kesetaraan Tahap I Cair Minggu Ini

Bagikan berita

Samotamedia.com – Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Kesetaraan tahap pertama akan dicairkan minggu ini. Dana sebesar 50 persen atau Rp2,3 miliar itu saat ini sudah parkir di kas daerah dan siap untuk disalurkan.

”Insya Allah, bila tidak ada kendala, minggu ini sudah bisa disalurkan ke rekening lembaga penerima,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNF, Ida Faridah, SSos, MAcc, Senin (6/7/2020).

Diungkapkan, ada 33 lembaga untuk program paket C yang ditetapkan sebagai penerima. Dengan total anggaran Rp1,231 Miliar. Sementara paket B 28 lembaga dengan total dana sekitar Rp804 juta. Sedangkan paket A hanya 4 lembaga dengan total dana tahap pertama sekitar Rp78 juta.

Baca juga:  SMK Gemilang Karya dan Rencana Kerja Dikbud NTB 2021

Menurutnya, BOP kesetaraan juga diberikan untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sumbawa yang mengkafer tiga program sekaligus. Meliputi paket A, B dan C.

SKB tersebut mendapatkan suntIkan dana tahap pertama sekitar Rp278 juta. ”Paling sedikit itu satu lembaga ada yang dapat Rp7 juta. Paling banyak ada yang mencapai Rp143 juta. Besar kecilnya dana yang diterima ini tergantung jumlah warga belajar. Makin banyak warga belajarnya, maka dana yang diperoleh juga besar,” terangnya.

Mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka dana BOP kesetaraan ini dapat digunakan untuk penanganan virus Corona. Seperti penyediaan fasilitas penunjang kesehatan.

Selain itu, dana juga dapat dimanfaatkan juga untuk pengadaan buku penunjang, buku modul, transportasi tutor serta ATK. (red)

Baca juga:  Mengenal Gina Yunita Panosa, Mahasiswi Asal Sumbawa Peraih Medali Emas IICYMS 2021

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...