Terkendala Corona, Diklat Pim Tahun 2020 Ditunda

Bagikan berita

SUMBAWA – Sejumlah kegiatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) terpaksa ditunda lantaran wabah virus Corona.

Salah satunya kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklat Pim) tahun 2020.

”Kemungkinan besar ditunda karena ada virus Corona,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat, SSTP, MSi.

Menurutnya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov NTB selaku pelaksana kegiatan, katanya, belum siap.

Dalam pelaksanaan Diklat, satu ruangan minimal diisi 40 peserta. Sementara pemerintah tak mengizinkan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak selama masa pandemi.

”Kita belum dapat informasi lebih lanjut lagi, kapan Diklat Pim ini jadi dilaksanakan,” ujarnya.

Terkait peserta dari Kabupaten Sumbawa, menurut Arief, belum ditetapkan. Menurutnya, hal itu harus dirapatkan dulu di tingkat Baperjakat.

Baca juga:  Pemprov NTB dan BI Dorong UMKM Lokal Naik Kelas

Untuk diketahui tahun ini, sebanyak 18 pejabat lingkup Pemda Sumbawa akan diikutsertakan dalam Diklat Pim ini. Diklat ini sendiri terbagi dalam tiga tingkatan. Yakni Diklat Pim II, Pim III dan Pim IV.

Diklat yang disebut pertama akan diikuti 4 pejabat dari eselon II, sebanyak 4 pejabat dari eselon III untuk Diklat Pim III, dan 10 pejabat untuk Diklat Pim IV.

Diklat Pim II sendiri diperuntukkan bagi jabatan Kepala Dinas maupun Kepala Badan. Diklat Pim III untuk jabatan Kabid, Sekretaris, Camat, Sekcam dan Kabag.

Sedangkan Diklat Pim IV bagi Kasi, Kasubbid, Kasubag, Lurah dan Seklur. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...