Terpantau CCTV, Pelaku Pembobolan Kantor Panwas Dibekuk

Bagikan berita

LOMBOK UTARA – Polres Lombok Utara mengungkap kasus pembobolan kantor Pengawas Pemilu Kecamatan Bayan yang terjadi 28 Oktober 2020 lalu. Tiga terduga pelaku berhasil diamankan.

Mereka adalah AS (38 tahun) alamat Dusun Tunjang Sari Desa Akar-akar Kecamatan Bayan. NP (25 tahun) alamat Dusun Langkangkok Desa Anyar Kecamatan Bayan dan HA (16 tahun) alamat Dusun Medana, Desa Medana Kecamatan Bayan.

Kepala Kepolsian Resor (Kapolres) Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kasat Reskrim AKP Anton Rama Putra, SH.,SIK mengungkapkan, dalam aksinya pelaku masuk melalui jendela.

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian menggasak laptop yang diletakkan di dalam lemari. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta.

Baca juga:  Ayam Digigit Anjing, Pria di Lunyuk Ini Tonjok Mata Tetangga

Ketiga pelaku ditangkap tim Puma berbekal rekaman CCTV di kantor Panwas. Ketiga pelaku dibekuk saat berada di rumahnya masing masing.

HA yang ditangkap terlebih dahulu mengakui perbuatannya, lalu memberitahukan petugas tetntang keberadaan dua temannya, akhir ketiga pelaku ini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kini ketiga pelku tersebut sudah berada di Mako Polres Lotara guna dilakukan proses selanjutnya. ”Tim kami sedang menyelidiki motif pencurian ini apakah ada hubungannya dengan Pilkada atau tidak,” tambah Kasat.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP dan hukuman minimal 7 tahun penjara. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...