Tertimbun Longsor, Akses Jalan ke Talapiti Sulit Dilewati

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Kondisi jalan lintas Desa Talapiti Kecamatan Ambalawi sulit dilewati. Sejumlah ruas jalan tertimbun lumpur dan bebatuan akibat longsor dan banjir yang menggenangi jalan saat hujan Selasa (25/11) kemarin.

Kepala Desa Talapiti, Herman Abdara, S.Pd kepada Samota Media mengatakan pihak pemerintah Desa akan berupaya menghadirkan alat berat dengan meminta bantuan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bima.

“Nanti kami melakukan gotong royong bersama masyarakat dengan harapannya dibantu oleh alat berat,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Herman mengungkapkan bahwa kondisi jalan sangat memperihatinkan dan harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Apalagi tinggal menghitung hari akan dilaksanakan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, akses jalan menuju Desa Talapiti harus kami sterilkan agar tidak kesulitan ketika dilakukan distribusi logistik nanti,” katanya.

Baca juga:  Diancam, Kades Lapor Bawahan ke Polisi, Ini Kronologisnya

Diungkapkannya bahwa setiap musim hujan, jalan di Desa Talapiti selalu menjadi langganan banjir dan longsor. Dan tidak sedikit pengguna jalan mengalami kecelakaan.

”Harapannya, ada solusi dari pemerintah Kabupaten Bima untuk kami usulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembag) di tingkat kecamatan,” tuturnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...