Terungkap, Pasien 473 Bukan dari Seketeng Tapi dari Lantung

Bagikan berita

SUMBAWA – Pada hari Sabtu (23/5/2020), Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, L Gita Ariadi mengumumkan adanya 10 tambahan pasien positif covid-19 di NTB.

Dua diantaranya dilaporkan adalah warga Sumbawa, dan satu diantaranya Balita. Dia adalah pasien nomor 473, an. An. AM, perempuan usia 4 tahun.

Pasien 473 oleh gugus tugas NTB dilaporkan sebagai warga Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Namun belakangan terungkap bahwa pasien 473 itu bukanlah warga Seketeng. Melainkan warga dari Kecamatan Lantung.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. Didi Darsani membenarkan informasi tersebut. ”Kalau berdasarkan data yang ada, kami masukkan ke Lantung. Memang tempat tinggal orang tuanya di Lantung,” kata Didi Darsani kepada Samota Media, Rabu (27/5/2020).

Baca juga:  Ini Nama Haji yang Disebut Novi Dalam Video 50 Kursi yang Sempat Viral

”Kita dapat informasi dari rumah sakitnya, melaporkan dari Lantung,” tambah pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa ini.

Layaknya pasien Covid-19 lainnya, gugus tugas akan melakukan penelusuran kontak pasien. Namun sejauh ini Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa belum melakukan hal itu. Menurut Didi, tim akan diturunkan ke Lantung besok, Kamis (28/5/2020).

”Barang kali besok teman-teman sudah turun. Tapi sampai hari ini belum. Kami sudah siapkan kebutuhan informasinya,” ujar Didi.

Untuk diketahui, pasien 473 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Tidak juga memiliki riwayat kontak dengan penderita Covid-19. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...