Terus Diawasi, Satpol PP Sumbawa Temukan Pelajar Berkeliaran

Bagikan berita

Sejak dikeluarkannya SK Bupati Sumbawa untuk merumahkan siswa di seluruh jenjang selama 14 hari, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dibud) telah berkoordinasi dengan Satpol PP terkait pemantauan di lapangan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satpol PP Sumbawa pun terus melakukan pengawasan di lapangan. Hasilnya, masih ada siswa yang ditemukan sedang berkeliaran diluar rumah, tepatnya di Lapangan Pahlawan saat pagi hari, Senin (23/3).

“Kita turun ke Lapangan Pahlawan ada dua orang siswa yang kami temukan. Kita tidak bawa ke kantor, tapi langsung diberikan pembinaan. Mereka kemudian kita minta pulang ke rumah masing-masing,” ungkap Kasat Pol PP Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos M.Si.

Selain Taman Lapangan Pahlawan, jelasnya, operasi yang dipimpin Kasi Opdal, Mukhtamarwan S.Pt tersebut juga menyisir beberapa lokasi lainnya. Seperti warnet, game PS, taman mangga, pantai jempol, jalan samota serta tempat lainnya. Namun disemua lokasi itu tidak ditemukan adanya siswa yang berkeliaran.

Dalam situasi seperti ini, pihaknya berharap kepada para orang tua untuk tegas terhadap anak-anaknya, dengan tidak memberikan izin keluar rumah terlebih dahulu. Karena ini menyangkut masalah kesehatan bagi semua pihak.

“Orang tua terutama agar jangan memberikan kesempatan dulu kepada anaknya untuk keluar, biarkan mereka didalam rumah. Di pantai jempol kemarin sekitar jam 6 sore, ada anak-anak sekitar 10 orang masih ngumpul, seharusnya diam dirumah,” tandasya.

Untuk Kepala Sekolah dan Guru diharapkan juga rutin memberikan tugas belajar kepada para siswa. Agar mereka tetap berada di rumah untuk mengerjakan tugas. Termasuk kepada para orang tua, diharap untuk memantau anak-anaknya, jangan sampai berkeliaran diluar.

“Ini baru satu minggu, dari 14 hari yang diberikan. Bagi guru, agar tetap memberikan tugas-tugas, supaya para siswa itu tetap berada di rumah,’’ pungkasnya. (red) 

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...