Terus Menurun, Pasien Positif Covid-19 NTB Tersisa 139 Orang

Bagikan berita

MATARAM – Tim gugus tugas provinsi NTB melaporkan perkembangan Covid-19 di NTB. Hari ini, Sabtu (16/5/2020) pasien sembuh bertambah 19 orang. Total 219. Sehingga warga NTB yang masih positif tersisa 139 orang.

”Sampai hari ini (16/5/2020) sebanyak 365 kasus positif, dengan perincian 219 orang sudah sembuh, 7 meninggal dunia, 139 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” kata Ketua Pelaksana harian gugus tugas NTB, L Gita Ariadi.

L Gita mengungkapkan terimakasih kepada warga NTB. Karena telah berkerjasama dalam memutus mata rantai virus corona jenis baru ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Mengikuti seluruh anjuran dan himbauan pemerintah,” katanya.

Baca juga:  Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Divaksin

Di samping itu, pemerintah juga mengapresiasi kinerja para medis. Karena tanpa lelah mendedikasikan diri dalam memberikan pelayanan terbaik.

”Apresiasi yang tinggi kepada petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan. Baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif Covid-19 di rumah sakit,” kata L Gita.

Pemerintah bersama jajaran TNI dan Polri juga akan terus meningkatkan penegakkan disiplin protokol pencegahan Covid-19. Yakni kewajiban menggunakan masker selama di luar rumah.

Di samping adanya pasien sembuh baru, pasien positif baru juga terjadi penambahan. Hanya 7 otang, 3 dari Lombok Barat dan 4 dari Lombok Utara. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...