Tidak Punya Meja dan Kursi Siswa di Sumbawa Belajar di Lantai

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Siswa kelas IV SDN Pamulung, Kecamatan Labuhan Badas terpaksa belajar di lantai atau lesehan karena tidak memiliki fasilitas meja dan kursi.

”Sebelum saya menjabat di sekolah ini sudah seperti ini keadaannya,” ucap Kepala SDN Pamulung Mustaram HA, S.Pd. saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (26/8/2022).

Jumlah siswa SDN Pamulung sebanyak 75 orang, terdiri dari 6 rombongan belajar (rombel). Satu Rombel tidak punya meja kursi yakni kelas IV. Al hasil, para siswa terpaksa belajar di lantai beralaskan karpet.

Kondisi itu telah berlangsung sejak lama. Bahkan jauh sebelum wabah virus corona melanda. ”Kasian anak setiap selesai belajar mengeluhkan kakinya pegel karena duduk di lantai,” ujarnya.

Sementara di kelas I, II dan III kondisi meubler juga memperihatinkan. Kursi banyak rusak. Selam ini telah sering diperbaiki namun rusak lagi. Begitu sererusnya.

Beda halnya dengan kelas V dan VI. Kondisinya kursi dan meja relatif bagus. Tapi bantuan yang diberikan tahun 2017 itu diakui belum sesuai standar. “Meskipun bangkunya masih bagus tetapi tidak standar bangku anak SD,” bebernya.

”Minggu lalu sekolah kami pernah di kunjungi oleh kepala dinas pendidikan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, dan beliau Pak Kadis menyaksikan langsung bahkan ikut merasakan duduk di lantai bersama siswa yang sedang belajar,” tuturnya.

Dia berharap dalam waktu dekat ada solusi atas masalah yang dihadapi sekolahnya.

”Mudah mudahan dalam waktu dekat ada bantuan bangku untuk SDN Pamulung. Minimal satu kelas yang tidak miliki bangku, karena sekolah juga telah berupaya,” tandasnya. (Cr-Ami)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...