Tim Gajser Juara MXGP Samota 2022

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Pembalap Honda, Tim Gajser berhasil menjuarai MXGP Samota 2022. Dia meraih podium satu setelah merajai rice kedua yang berlangsung di Rocket Motor Circuit, Minggu (26/6/2022) sore.

Pada putaran pertama, juara dunia MXGP tiga kali itu sempat melorot ke posisi ke empat. Posisi depan sempat diambilalih Jorge Prado. Pembalap dari tim Red Bull Gas Gas ini memimpin hingga dua putaran.

Memasuki putaran ketiga, Gajser berhasil mengambilalih posisi depan dan terus memperlebar jarak. Dia tak terkejar lagi hingga akhir balapan.

Crooser asal Slovania itu menyudahi balapan di sirkuit tanah liat itu dengan catatan waktu 35,12 menit. ”Sangat bahagia. Sangat menikmati akhir pekan ini. Terimakasih kepada semua tim,” kata Gajser saat jumpa pers.

Baca juga:  KONI Minta ISSI Bisa Raih Emas di Porprov 2022

Podium dua diraih Jorge Prado. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil membukukan waktu 35,16 menit. Selisih waktu 3,8 detik dari Tim Gajser. Podium tiga diraih Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team. Pembalap asal Francis ini meyudahi balapan 35,18 menit.

Finis keempat dan kelima diraih Ruben Fernandes dari tim Honda 114 Motorsport, dan Mitchell Evans dari Team HRC. Sementara pembalap Indonesia, Farhan Hendra Fahrodjie finis di posisi ke 19, satu tingkat di atas posisi buncit.

Tim Gajser menjadi yang terbaik dengan perolehan 535 poin. Disusul Jorge Prado 410 poin, Jeremy Seewer 405 poin, Maximr Renaux 365 poin, Glenn Coldenhoff 363 poin dan Ruben Fernandes 342 poin. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

berita terkait

Cari Berita Lain...