Tim Sepak Bola dan Futsal dari Berbagai Kecamatan Siap Berlaga Porkab 2021

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) cabang olahraga sepak bola dan futsal digelar dalam waktu dekat. Sepak bola digelar di Stadion Pragas, 16-30 Oktober 2021. Futsal di GOR Mampis Rungan, 20-26 Oktober 2021.

Ketua Panitia Aman Muslimin mengatakan, tim dari berbagai kecamatan telah resmi mendaftarkan diri. Di cabang olahraga sepak bola tercatat 19 kecamatan. Sementara empat kecamatan telah memastikan diri tidak ikut.

”Yang resmi tidak ikut itu Kecamatan Lantung, Ropang, Maronge dan Alas Barat. Batas akhir pendaftaran 11 Oktober,” kata Aman Muslimin, Kamis (7/10/2021).

Sementara di Cabor futsal dia mengaku belum menerima laporan data lengkap. Namun dipastikan jumlah peserta mencapai target.

Selain tim futsal dari 24 kecamatan, Porkab Futsal juga dibuka bagi club-club futsal. Dengan catatan komposisi pemain di bawah usia 21 tahun (U-21). ”Kalau club futsal yang terdaftar baru 14 club,” imbuhnya.

Dijelaskan, Porkab merupakan ajang seleksi untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk bertanding laga Porprov 2022 yang rencana digelar bulan Oktober 2022 mendatang.

”Dari hasil Porkab nantinya akan diambil 30 pemain untuk sepak bola, dan 18 pemain dari Futsal,” terang Ketua Bidang Kompetisi Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sumbawa itu.

Teknis seleksi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Sebelumnya, tiap kecamatan diberikan kewenangan menjaring atlet terbaik di wilayahnya masing-masing. Tim talent clothing hanya turun untuk memantau atlet yang direkomendasi.

”Di kecamatan, melihat berapa yang direkom oleh kecamatan. Misalnya direkom 30 orang, tim akan mengecek dan mengetes kemampuan mereka. Nah, sekarang terpusat (Di Kabupaten),” pungkasnya. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...