TNI-POLRI Bersinergi, Kawal Penyaluran Bantuan di Desa hingga Sosialisasi di Pasar-pasar

Bagikan berita

SUMBAWA – Jajaran TNI-POLRI terus bersinergi dalam mengawal program dan kebijakan pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Hari ini jajaran Kodim 1607/Sumbawa kembali mengawal proses penyaluran bantuan sosial di Desa-desa dan melaksanakan sosialisasi Covid-19 di Pasar-pasar.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc mengungkapkan bahwa hari ini, Jumat (29/5/2020) Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kalabeso Kecamatan Buer, Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes dan Desa Boal Kecamatan Empang melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap penyaluran Bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pendampingan dilakukan guna menghindari timbulnya permasalahan dalam proses penyaluran bantuan. ”Di Desa Kalabeso pembagian BST tahap I kepada 53 KK masing-masing Rp600 ribu. Kemudian di Desa Nijang pembagian BST kepada 6 orang Disabilitas masing-masing Rp600 ribu. Sedangkan di Desa Boal mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan April dan Juni kepada 143 KK masing-masing Rp1,2 juta,” ungkap Dandim.

Baca juga:  Mataram, Lotim dan Lobar Kini Berstatus Daerah Transmisi Lokal
Kegiatan Pospam di Pasar Alas

Sementara di Desa Juran Alas Kecamatan Alas, Babinsa dan Babinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan Pospam Pasar Alas dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada para pengunjung pasar.

”Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pemeriksaan dan imbauan kepada para pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli tentang protokol pencegahan Covid-19. Mulai dajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker, jangan pernah membawa bayi dan anak-anak ke tempat keramaian, pelihara pola hidup sehat sampai himbauan olahraga teratur untuk menjaga imunitas tubuh,” terangnya.

Menurut Dandim, sinergisitas para Babinsa dan Babinkamtibmas ini bertujuan untuk membantu pemerintah demi kepentingan keamanan dan suasana kondusif di tengah masyarakat selama masa pandemi. (red)

Baca juga:  Dari 75 ODP di Sumbawa Kini Tersisa 20 Orang

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...