Todongkan Parang dan Rampas HP Bocah, Jambret Akhirnya Menyerah

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – YZ (19) salah satu terduga pelaku penjambretan di jalan lintas Sumbawa-Moyo ini akhirnya menyerahkan diri ke polisi, Rabu (22/9/2021). Dia menyusul rekannya, SF (18) yang lebih dulu ditangkap.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas, AKP Sumardi mengungkapkan, kasus ini terjadi di Jalan Lintas Sumbawa-Moyo pada 14 September 2021 lalu sekitar pukul 21.00 wita.

Saat itu, tiga korban yakni RK (12), AG (13) dan AL (14) berjalan kaki di jalan lintas Sumbawa-Moyo. Setibanya di depan gudang garuda, tiba-tiba mereka dicegat dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang belakangan diketahui berinisial YZ turun dari motor kemudian menodongkan parang ke arah tiga bocah. YZ meminta ketiganya menyerahkan handphone.

Baca juga:  Polda NTB Tangkap Pengedar Narkoba Lintas Provinsi

Namun salah satu korban AL berhasil kabur, sedangkan dua orang rekannya, masih di bawah ancaman. Dengan terpaksa kedua korban menyerahkan handphonenya milik mereka.

Korban pun pulang melaporkan kasus yang dialami kepada keluarga. Korban mengenali wajah pelaku dan sempat mengingat merk dan nomor plat sepeda motor yang digunakan pelaku.

Berbekal informasi itu, pihak Polsek Moyo Hilir yang menerima laporan langsung bergerak. Sepeda motor yang digunakan pelaku akhirnya ditemukan dan diangkut ke kantor desa.

Namun tak lama pemilik motor, SF datang menyusul. Kehadiran SF menarik perhatian para korban dan langsung menyampaikannya ke polisi. Saat itu juga SF ditangkap.

Selanjutnya polisi mencari YZ, sang eksekutor. Karena identitasnya sudah dikantongi, upaya persuasif pun ditempuh polisi dengan melakukan pendekatan terhadap keluarga pelaku. Upaya ini membuahkan hasil, YZ akhirnya menyerahkan diri setelah seminggu menghilang.

Baca juga:  Kecanduan Sabu, Nenek Asal Sumbawa Nekat Curi Sepeda Motor

Selanjutnya YZ dikawal Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Ruslan beserta dua orang anggota menuju Polres Sumbawa. Kini YZ sudah berada di Mapolres Sumbawa dan tengah menjalani pemeriksaan di ruang Satuan Reserse dan Kriminal. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...