Uma Beringin Alokasikan 175 Juta untuk Program BLT

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes mengalokasikan dana Rp175 juta untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dana bersumber dari 25 persen Dana Desa (DD) 2020.

”Kita sudah siapkan dana BLT untuk membantu warga tidak mampu selama pencegahan virus Corona ini,” ungkap Kepala Desa Uma Beringin, Suraiman, SIP.

Menurutnya, BLT akan diberikan Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Sebelum disalurkan, Pemdes melakukan pendataan dan verifikasi penerima manfaat melalui MUSDes, agar BLT benar-benar tetap sasaran.

Sementara warga yang telah terdata dalam program JPS pusat maupun JPS Gemilang, tidak lagi diakomodir dalam program BLT.

”Kita sedang melakukan pendataan. Penerima BLT ini warga tidak mampu yang tidak mendapatkan PKH maupun bantuan non pemerintah. Insya Allah, bulan Mei, sudah kita salurkan,” katanya.

Baca juga:  Serah Bansos di Mayura, Gubernur Ajak Masyarakat Tetap Produktif

Di samping itu, pihaknya juga menyiapkan 1000 masker yang akan dibagikan secara gratis. Ini adalah upaya Pemdes dalam mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pembagian masker rencananya dilakukan dalam waktu dekat.

Di samping sebagai ajang silaturahmi, lanjut dia, moment tersebut juga akan dimanfaatkan untuk sosialisasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas puskesmas dan tim Dikes, tentang cara pencegahan virus Corona jenis baru ini.

”Mari kita bersama-sama membantu pemerintah dengan tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan tetap menggunakan masker. Jangan lupa tetap membersihkan lingkungan tempat tinggal,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...