Ungkap Kasus Pencurian di Beringin Sila, Polisi Tangkap Penadah

Bagikan berita

SUMBAWA – Kasus pencurian alat screen di areal Bendungan Beringin Sila pada bulan Februari 2021 lalu mulai terungkap.

Pihak kepolisian telah berhasil menemukan barang bukti yang dijual pelaku ke seorang penadah inisial HS di Kecamatan Utan, Selasa (9/2) kemarin.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos mengungkapkan, penangkapan HS berdasarkan laporan polisi LP/07/II/2021/SPKT Polsek Utan tertanggal 9 Februari 2021.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kami berhasil menemukan barang bukti hasil curian dan juga mengamankan seorang yang diduga menjadi penadah,” ungkap Sumardi, Rabu (10/2).

Sebelumnya dilaporkan bahwa dua unit alat screen batu pasir di areal lokasi bendungan beringin sila hilang.

Pertama kali terjadi pada Jumat, 5 Februari 2021 sekitar pukul 11.30 Wita. Kedua terjadi pada Sabtu 6 Februari 2021 sekitar pukul 21.00 Wita.

Baca juga:  Diancam, Kades Lapor Bawahan ke Polisi, Ini Kronologisnya

Pihak kepolisian menduga alat screen tersebut dicuri dengan cara diseret keluar dari lokasi bendungan menggunakan alat berat. Kemudian dipotong dengan menggunakan alas listrik.

“Akibat pencurian dua unit screen tersebut perusahaan PT BRANTAS mengalami kerugian sekitar Rp30.000.000,” bebernya.

Saat ini, barang bukti dan pelaku telah diamankan di Polsek Utan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut

”Untuk pelaku utama pencurian dari barang bukti yang dibeli oleh penadah tersebut, masih dalam pencarian dan penyelidikan petugas,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...