UPDATE 1 Mei: Dari 28 Sampel Swab, 22 Negatif 3 Positif

Bagikan berita

MATARAM – Sebanyak 28 sampel swab telah diperiksa di Laboratorium Universitas Mataram dan Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Jumat (1/5).

Hasilnya 22 sampel negatif, 2 sampel positif ulangan dan 3 sampel kasus baru positif Covid-19. Dengan adanya tambahan 3 kasus baru, sehingga total kasus positif Corona NTB mencapai 233 kasus.

Di samping penambahan kasus baru, tim gugus tugas provinsi NTB juga mengumumkan adanya tambahan satu pasien sembuh dari virus corona jenis baru ini. Sehingga total pasiem sembuh 32 orang.

Sementara pasien yang masih pisitif dan dalan perawatan menjadi 197 orang.

Ini daftar kasus positif baru :

• Pasien nomor 231, an Tn. S, laki-laki, usia 47 tahun, penduduk Desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Baca juga:  Bertambah 8, Total 33 Orang Positif

Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah.

Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Utara dengan kondisi baik.

• Pasien nomor 232, an. Tn. S, laki-laki, usia 75 tahun, penduduk Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang yang sakit Covid-19 tidak pernah.

Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Utara dengan kondisi baik.

• Pasien nomor 233, an. Ny. SM, perempuan, usia 69 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Riwayat perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 tidak pernah. Riwayat kontak dengan anggota keluarga yang pulang dari luar negeri.

Baca juga:  Update Corona di RI 11 April: 3.842 Positif, 327 Meninggal, 286 Sembuh

Pasien datang ke rumah sakit dengan keluhan demam dan sesak. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik.

Pasien sembuh yakni :

• Pasien nomor 19, an. Tn. AS, laki-laki, usia 47 tahun, penduduk Desa Dasan Griya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...