Valentine, Milenial di Wawo Galang Dana untuk Anak Yatim

Bagikan berita

BIMA – Milenial di Kecamatan Wawo merayakan hari valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada Minggu, 14 Februari 2021 dengan cara berbeda. Yakni dengan menggelar pentas seni dalam rangka menggalang donasi untuk anak yatim piatu.

Kegiatan digelar di lapangan Desa Kambilo Kecamatan Wawo, Sabtu (13/2/2021). Didukung oleh Cafe Jelamba dan Pemerintah Desa setempat.

Inisiator kegiatan, Muhammad Rangga kepada Samota Media mengatakan bahwa kegiatan tersebut tepat pada momen valentine sebagai hari kasih sayang.

“Kita adakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kasih sayang kita sesama manusia. Selain menghibur masyarakat, kita juga membantu anak yatim piatu,” ungkapnya.

Menurutnya, begitu banyak orang di sekitar yang tidak bisa menikmati hidup karena faktor keluarga dan ekonomi.

Baca juga:  Polsek Moyo Hilir Sediakan Call Center untuk Terima Laporan Warga

”Oleh sebab itu, kopi telah membuka mata kita untuk melihat kondisi sesama. Lewat ini, kami berbagi hiburan dan membantu beban yatim piatum,” katanya.

Kegiatan para milenial ini diapresiasi oleh Kepala desa setempat.

Kepala Desa Kambilo, M.Yasin Husen mengaku apresiatif dengan kegiatan pemuda yang memberikan hiburan terhadap masyarakat lewat kreatifitasnya mengadakan kegiatan pentas seni.

”Saya mendukung penuh kegiatan para pemuda. Apalagi pentas seni disisipkan dengan kegiatan kemanusiaan,” ucap Kades.

Menurut Kades, di masa pandemi ini kehidupan sosial tertekan oleh berbagai permasalahan sosial. Sehingga perlu diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini meski harus dibatasi karena pandemi Covid – 19.

”Pembatasan sosial oleh masa pandemi Covid – 19 membuat masyarakat hidup secara individual, oleh sebab itu perlu ingatkan pada masyarakat bahwa pentingnya semangat kelompok lewat kegiatan sosial kemanusiaan,” katanya. (Dir)

Baca juga:  152 Kendaraan Listrik Buatan NTB, Doktor Zul: Kontribusi Baik bagi Bumi

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...