Valentino Rossi Kenang Persaingan dengan Stoner di GP Amerika 2008

Bagikan berita

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi punya satu kenangan tak terlupakan saat merebut takhta juara MotoGP 2008. Momen itu terjadi saat bersaing melawan Casey Stoner pada GP Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca.

Stoner saat itu sedang naik daun dan begitu superior menunggangi motor Ducati. Sebelum balapan di Laguna Seca, rider kebangsaan Australia itu berhasil memetik kemenangan tiga kali berturut-turut.

Stoner memulai GP AS dari pole position. Rossi berambisi memutus tren apik sang lawan dengan memberikan perlawanan sengit sejak lap pertama. Kedua pembalap lalu berada di dua posisi terdepan. Mereka saling susul-menyusul.

Stoner selalu berhasil melewati Rossi di lintasan lurus. Sementara Rossi menyalip sang rival saat overtake. Drama pun terjadi ketika lomba menyisakan dua putaran lagi. Saat itu Stoner melebar dan akhirnya kecelakaan. Rossi berhasil memanfaatkan keadaan untuk finis di urutan terdepan.

Baca juga:  Mengenal Perguruan Margaluyu 151, Solusi Pembinaan Mental Generasi Muda

”Itu kemenangan spesial karena penting buat saya. Stoner saat itu sangat kuat dan dia mengalahkan saya pada 2007. Sementara saya belum pernah juara dunia lagi sejak 2005. Untuk itu, saya mengerahkan semua kemampuan sejak tikungan pertama,” kata Rossi kepada BT Sport.

”Saya tampil ngotot sepanjang balapan dan mencoba mengambil ritme. Sebab di Laguna Seca sangat sulit untuk menyalip. Sirkuit itu sangat sempit. Saya bertarung dari awal dan bisa finis terdepan,” ujarnya.

Pembalap yang kini sudah berusia 41 tahun itu menggap Stoner sebagai salah satu lawan kuat. Sayang kiprah sang rival berlangsung singkat karena dia memutuskan pensiun muda pada 2012 lalu.

Baca juga:  IBA MMA Resmi jadi Anggota KONI

”Saya sangat menikmati persaingan dengan Stoner. Dia salah satu talenta terbaik di beberapa era terakhir MotoGP. Dia punya bakat hebat, masih muda, sangat cepat, dan saingan terkuat sepanjang karier,” ucap Rossi.

”Balapan melawan dia di Laguna Seca sangat ikonik. Jadi untuk para penggemar MotoGP, itu salah satu perlombaan yang paling terkenal dan satu yang ingin mereka lihat berulang kali,” tuturnya.

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...