Wabup Sumbawa Lakukan Roadshow Aksi Nyata Percepatan Penurunan Stunting di Dua Kecamatan

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Wakil Bupati Sumbawa, menggelar kegiatan “Roadshow Aksi Nyata Percepatan Penurunan Stunting di Desa Lokus di dua kecamatan yakni Kecamatan Rhee dan Kecamatan Utan.

Roadshow kali ini Wabup Dewi Noviani menyasar lokus stunting Desa Rhee Loka, Kecamatan Rhee, Desa Jorok dan Desa Bajo Kecamatan Utan.

Dalam road show ini, Wabup Sumbawa membagikan kebutuhan nutrisi dan protein kepada masyarakat setempat guna pencegahan stunting di wilayah tersebut.

“Dalam road show ini,  kami memberikan bantuan protein hewani berupa telur untuk anak anak yg terdampak stunting dan gizi buruk,” ujar Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviani, Selasa (01/08/2023).

Dikatakan wabup, stunting bukanlah hal sepeleh. Bila tidak ditangani serius, maka akan berdampak besar pada IPM khususnya di Kabupaten Sumbawa. .

Baca juga:  Penanganan Stunting, Kabupaten Bima Terbaik di NTB

“Bertempat di Aula Kantor Desa Rhee Loka Kecamatan Rhee dan Aula Kantor Desa Jorok, Kecamatan Utan, saya membagikan paket telur kepada masyarakat,” ungkap wabup.

Dengan bantuan tetsebut, Dewi Noviani menjelaskan, bisa menekan dan mencegah stunting. Masyarakat bisa mengkonsumsi makanan bergizi. “Saya berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, angka stunting bisa kita tekan seminimal mungkin, sehingga ke depannya daerah kita merupakan daerah dengan tingkat IPM yang tinggi,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...