Wabup Sumbawa: MXGP Samota Akan Angkat Nama Sumbawa di Kancah Internasional

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – MXGP Samota 2023 ini menjadikan berkah bagi Kabupaten Sumbawa. Berkat event internasional tersebut, Sumbawa menjadi sorotan dunia.

Menurut Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, momentum ini sebagai upaya untuk memperkenalkan pesona tersembunyi ini ke dunia internasional, MXGP Samota Sumbawa 2023 telah hadir sebagai event baru yang menjanjikan.

“MXGP Samota Sumbawa 2023 memiliki potensi besar untuk meningkatkan nilai dan mengangkat nama Sumbawa di kancah Internasional,” kata wabup, Minggu (25/6/23).

Disebutkannya, pertama dapat menarik perhatian para pembalap dunia. MXGP Samota Sumbawa 2023 adalah salah satu kompetisi motor off-road terbesar di dunia, yang menarik partisipasi para pembalap terbaik dari berbagai negara.

“Dengan hadirnya pembalap-pembalap dunia ini, perhatian dunia akan terfokus pada Sumbawa sebagai tuan rumah ajang balap yang menantang. Ini akan memberikan kesempatan besar bagi Sumbawa untuk dipromosikan sebagai destinasi sport tourism yang menarik dan menunjukkan bahwa pulau ini memiliki potensi besar dalam menarik wisatawan berjiwa petualang,” katanya.

Kemudian mengamplifikasi Kekayaan Alam yang Mempesona. Sumbawa adalah harta karun alam yang belum sepenuhnya dieksplorasi. Melalui MXGP Samota Sumbawa 2023 akan memberikan panggung yang sempurna untuk memamerkan keindahan alam pulau ini kepada dunia.

“Dengan lintasan balap yang melintasi pemandangan pantai yang spektakuler dan pemandangan gunung memukau, MXGP Samota Sumbawa 2023 akan menghadirkan tontonan yang tak terlupakan. Ini akan memicu rasa ingin tahu wisatawan global untuk menjelajahi keindahan alam Sumbawa dan memperkaya pengalaman mereka,” ungkap wabup. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...