Wakil Bupati Sumbawa Launching Desa Wisata Batu Tering

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany melaunching Desa Wisata Batu Tering, Senin (16/1/2023).

Kegiatan itu bersamaan dengan peluncuran produk baru Desa Batu Tering yakni Sabun Susu Kerbau (Sasuke) dan Palopo Strawberry.

Wakil bupati mengatakan, potensi besar yang dimiliki Desa Batu Tering harus terus dikembangkan dan dieksplor. Seperti peninggalan sejarah, keindahan alam serta produk-produk unggulan desa.

Pemerintah daerah, kata dia, mendukung penuh pengembangan desa wisata Batu Tering beserta produk-produknya melalui fasilitasi sertifikat BPOM dan sertifikat halal dari pemerintah secara gratis.

Dengan demikian, semua produk yang dihasilkan terjamin kualitas dan keamanannya.

Rektor UTS, Chairul Hudaya dalam sambutannya mengatakan, program merdeka digagas untuk melahirkan inovasi di desa dan mendukung kemajuan inovasi daerah.

Baca juga:  Rumah Dapur Serbaguna untuk Para Korban Kebakaran Batu Rotok Siap Dibangun

Sebanyak 87 desa di Kabupaten Sumbawa telah diintervensi melalui program merdeka. Jumlah produk unggulan yang dihasilkan pun mencapai 228 produk.

”UTS siap berkolaborasi dan mendukung kemajuan inovasi Kabupaten Sumbawa melalui pengembangan program merdeka di desa-desa yang belum terintervensi program ini,” katanya.

Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat mengungkapkan potensi yang dimiliki desanya. Selain Sarkopagus ada juga liang bukal dan Liang Petang.

Selain itu, Desa Batu Tering juga terkenal dengan berbagai produk unggulannya. Diantaranya adalah produk minuman herbal yang cukup populer yaitu Minhe.

Setelah Minhe, Pemdes Batu Tering juga mengembangkan produk unggulan lainnya yaitu Sabun Susu Kerbau (Sasuke), dan Palopo Strawberry.

Baca juga:  FK2D Moyo Hulu Bantu Korban Kebakaran Baturotok

Dia berharap Desa Wisata Batu Tering dan produk-produk unggulannya dapat terus berkembang dengan dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...