Wali Kota Bima Ajak PMII Dukung Program Pemerintah

Bagikan berita

KOTA BIMA – Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE mengajak organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima untuk mendukung program pemerintah.

Hal itu disampaikan Lutfi dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se – Pulau Sumbawa di Paruga Na’e Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu (27/1/2021).

Wali kota berharap kepada PMII untuk bisa menjadi mitra dalam menyukseskan program pemerintah. “Saya selalu berharap PMII bisa menjadi mitra pemerintah,” kata wali kota.

Selain dari itu, wali kota juga mengingatkan agar kader – kader PMII selalu memiliki semangat cinta tanah air. Agar dalam setiap pergerakan PMII selalu tercermin nilai – nilai nasionalisme.

Baca juga:  Polda NTB Gulung Sindikat Narkoba di Lombok Barat

“Dalam jiwa PMII harus tertanam hubbul wathon minal iman, cinta tanah air, bagian dari iman,” kata wali kota yang juga alumni PMII ini.

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Bima, Rafi’in M.Rum, SE dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan PMII dalam hal menyiapkan kualitas kader dalam pemberantasan terhadap gerakan radikalisme.

“Radikalisme ini sangat mengancap keberadaan generasi muda di Bima, sebab ini adalah sebuah gerakan yang anti terhadap pemerintah,” tegasnya.

Ketua Umum PC PMII BIMA, Mu’amar Silfah mengatakan bahwa PKD merupakan langkah pengurus cabang dalam menyiapkan kader – kader yang berkualitas, dan memiliki kesiapan dalam mendorong kemajuan daerah.

“Untuk bermitra dengan pemerintah, tentunya kami harus menyiapkan kualitas bukan hanya kuantitas kader PMII. Dalam hal ini, kami mengembangkan potensi kader – kader melalui pengkaderan formal maupun non formal,” terangnya.

Baca juga:  Beragam Teknologi Pendidikan akan Hadir di NTB?

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Afan dalam laporannya mengatakan, kegiatan PKD Se-Pulau Sumbawa dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) selama lima hari ke depan.

”Jumlah pesertanya 40 orang, dan tema kegiatan adalah melahirkan generasi muda berdaya saing nasional, satu cita, satu jiwa PMII untuk Indonesia,” tandasnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...