Warga Sumbawa yang ODP Satu PDP Lima Orang

Bagikan berita

SUMBAWA – Direktur Rumah Sakit HL Manambai Abdul Kadir (RSMA), dr. Arindra Kurniawan mengungkapkan, jumlah warga Sumbawa yang ditetapkan sebagai ODP satu orang dan PDP lima orang.

”Total enam orang. ODP satu, PDP lima orang,” kata Arindra dalam jumpa pers Pukul 12.00 WITA di kantor Bupati Sumbawa Kamis, (2/3).

Saat ini ke enam pasien sedang dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit HL Manambai Abdul Kadir (RSMA). ”Di pisah ODP dengan PDP. Tapi dalam ruangan yang sama (isolasi). Cuma beda blok,” terangnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, total ODP tiga orang. Dua di antaranya dari Alas dan Tarano. Namun yang dirawat di rumah sakit saat ini hanya satu orang.

Baca juga:  Update 18 April: Bertambah 6 Kasus, Total 61 Kasus

Terkait hal ini, dr. Arindra menjelaskan bahwa dua orang yang dimaksud (ODP) telah dipulangkan. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan, yang bersangkutan tidak mengarah ke covid.

”Begitu masuk IGD dan diperiksa, tidak mengarah ke Covid. Sehingga bisa dikarantina di rumah,” pungkasnya.

Meski demikian, pemerintah mesti bethati-hati. Karena pasien yang sebelumnya ditetapkan sebagai ODP kini dinyatakan positif covid 19. Pasien berinisial Ny M itu adalah warga asal Kecamatan Lunyuk. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...