Waspada! Kasus Rabies di Ambalawi-Wera Meningkat

Bagikan berita

BIMA – Kasus rabies di Kecamatan Ambalawi dan Wera Kabupaten Bima meningkat. Kapolsek Ambalawi, Ipda Ruslan kepada Samota Media mengatakan sejak bulan Mei hingga awal Juni ini laporan warga yang diduga tergigit anjing gila itu meningkat.

Berdasarkan data Polsek Ambalawi, tujuh kasus anjing rabies terjadi di Desa Kole, tiga di Rite, dua Nipa dan masing – masing satu kasus di Desa Tolowata dan Talapiti.

Kapolsek menambahkan, di kecamatan Wera pun baru – baru ini terdapat sembilan kasus. Yakni tujuh orang warga Desa Bala dan dua orang warga Desa Tawali.

Oleh karenanya, Kapolsek meminta kepada pemerintah agar serius menangani persoalan ini. “Dinas Peternakan harus mengindahkan informasi yang disampaikan oleh Puskesmas Ambalawi,” tegasnya.

Baca juga:  Jumlah PDP 112, ODP 3.315 Orang

Terpisah, Kepala Puskesmas Ambalawi, Siti Sarfiah, AMd, Keb mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan laporan kasus anjing rabies ke Dinas Peternakan Kabupaten Bima. ”Setiap ada kasus saya selalu sampaikan ke Dinas peternakan melalui via whatsapp” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT peternakan Ambalawi, Burhan, S.Pt, menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan ke Dinas peternakan, dan sudah melakukan vaksinasi terhadap anjing yang ada di Ambalawi.

“Kami sudah laporkan ke di Dinas Peternakan, dan kami akan melakukan vaksinasi ulang, karena kemungkinan anjing yang menggigit warga itu adalah anjing yang belum kami vaksin,” jelasnya. (Cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...