Yongki Sambangi Kader dan Alumni PMII di Bima

Bagikan berita

KOTA BIMA – Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Nusa Tenggara Barat (NTB), Akhdiansyah, SH.I menyambangi IKA PMII Kota dan Kabupaten Bima, Kamis (1/7/2021).

Kunjungan Akhdiansyah disambut hangat oleh para alumni dan kader PC PMII Bima di sekretariat bersama Nahdlatul Ulama (NU) Bima.

Pada kesempatan itu, Akhdiansyah menekankan kepada pengurus untuk menjadikan PMII sebagai laboratorium untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas.

“Sahabat – sahabat harus menemukan dan mengembangkan potensinya di PMII,” kata Yongki, akrabnya disapa.

Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII ini menuturkan pengalamannya semasa menjadi kader aktif PMII. Orientasi gerakan PMII saat itu lebih condong pada gerakan kritis. Sehingga kecenderungannya oposisi pemerintah.

Baca juga:  Lagi, Polsek Plampang Gerebek Arena Judi Sabung Ayam

Diharapkan agar anggota dan kader PMII saat ini, tidak hanya kritis, tapi juga transformatif. ”Artinya sahabat – sahabat, selain mengkritisi juga harus menawarkan ide dan gagasannya terhadap pemerintah,” kata Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil VI Fraksi PKB ini.

Ketua IKA PMII Kabupaten Bima, Adiman Husen mengungkapkan, kehadiran Yongki menjadi penyemangat bagi kader dan alumni PMII. Bagi Adiman, Yongki salah satu alumni PMII di NTB yang tidak hanya sukses karir organisasi, tapi juga secara politik.

Oleh karenanya, Jejak Yongki harus mampu diikuti oleh para anggota dan kader PMII hingga para alumni muda PMII.

Sekretaris IKA PMII Kota Bima, Rafi’in mengungkapkan hal senada. Menurutnya, PMII saat saat ini telah memiliki banyak alumni sukses. Selain Yongki di DPRD NTB, ada H. Muhammad Lutfi yang saat ini menjabat Wali Kota Bima.

Baca juga:  Imawi Gelar Tabliq Akbar, Peringati HUT Ke-76 Republik Indonesia

Keberadaan para alumni hebat ini diharapkan menjadi motivasi kader PMII untuk terus berproses. Sehingga dari PC PMII Bima, lahir alumni berkualitas yang siap mengisi ruang-ruang strategis baik di Kota maupun di Kabupaten Bima.

Sebelumnya, Ketua Umum PC PMII Bima, Mirwan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Yongki ke Kota Bima. Menurutnya, kunjungan ini sangat berarti bagi anggota dan kader PMII. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...