Ziarah Nasional, Sambut HUT TNI Ke-75

Bagikan berita

MATARAM,Samotamedia.com – Jajaran Korem 162/WB menggelar ziarah nasional dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-75 yang jatuh pada 5 Oktober 2020 mendatang.

Ziarah yang dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han itu dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Kota Mataram, Jumat (2/10/2020).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos menyampaikan, kegiatan ditandai dengan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghargai, menghormati, mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

“Melalui kegiatan ziarah ini diharapkan sebagai generasi penerus bangsa selalu mengingat sejarah. Karena bangsa dan negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan para pahlawan,” katanya.

Baca juga:  Keindahan Pulau Moyo dan Atraksi Hiu Paus Siap Sambut Pecinta WSBK dan MotoGP

Untuk menghargai dan melanjutkan cita-cita para pahlawan, lanjutnya, seluruh rakyat Indonesia wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Berkarya dan berkiprah sesuai peran ataupun fungsi di bidang masing-masing.

“Yang paling utama terus maju dan berkarya sesuai perkembangan zaman guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang aman, tentram dan sejahtera,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Kodim Jajaran Korem 162/WB di Pulau Lombok dan Sumbawa. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...