Dua Putra Sumbawa Lulus Akmil, Dandim dan Sekolah Ikut Bangga

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dua putra terbaik Sumbawa lulus seleksi Taruna Akademi Militer (Akmil) tahun 2022 di Magelang, Jawa Tengah. Mereka adalah Dandi Pratama Putra dan Adji Paradikma Negara.

Dandy merupakan putra dari Kamaruddin H Hamid dan Yuliana, warga Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwis. Sementara Adji anak tercinta dari Kapten (Inf) Amdatullah dan Zaenab. Amdatullah adalah Danramil 1607 Kecamatan Moyo Hulu.

Dandim Sumbawa, Letkol (CZI) Alid Setiawan membenarkan kelulusan keduanya. Dia mengaku bangga atas prestasi keduanya.

”Kita bangga sekali. Saya berharap tahun depan ada banyak lagi putra putri dari Sumbawa yang lulus masuk Akmil,” harap Dandim saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/8/2022).

Saat cuti nanti, pihaknya akan mengajak keduanya berkunjung ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi. Memperkenalkan Akademi Militer kepada siswa untuk menarik minat mereka melanjutkan study ke sana.

”Kalau tarunanya langsung melakukan promosi, pesannya mudah diterima, bahwa masuk Akmil itu bisa dilakukan oleh siapa dan darimana saja,” tandasnya.

Sekolah Bangga

Dandy Pratama Putra dan Adji Paradikma Negara merupakan alumni SMAN 3 Sumbawa. Kelulusan keduanya di Akademi Militer (AKMIL) disambut gembira.

”Atas nama pribadi, guru, staf dan keluarga besar SMAN 3 Sumbawa, saya menyampaikan rasa bangga dan bahagia, dua dua alumni kami lolos menjadi Taruna Akademi Militer,” ungkap Kepala SMAN 3 Sumbawa, Aminu Irfanda Supanda, Kamis (4/8/2022).

Pihak sekolah berharap, Dandy dan Adji menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik kelasnya.

“Semoga prestasi ini menjadi awal dari keduanya membaktikan diri dan mengabdi kepada nusa dan bangsa, serta menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya,” harap Irfanda. (Cr-Ami/jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...